Minggu, 02 September 2012

TAKOYAKI



Takoyaki (たこ焼き or 蛸焼, literally fried or grilled octopus) is a ball-shaped Japanese snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special takoyaki pan. It is typically filled with minced or diced octopus, tempura scraps (tenkasu), pickled ginger, and green onion. Takoyaki are brushed with takoyaki sauce, a sauce similar to Worcestershire sauce, and mayonnaise. The takoyaki is then sprinkled with green laver (aonori) and shavings of dried bonito (katsuobushi). There are many variations to the takoyaki recipe. For example, ponzu i.e. soy sauce with dashi and citrus vinegar, goma-dare i.e. sesame-and-vinegar sauce or vinegared dashi.

Wikipedia
http://en.wikipedia.org/wiki/Takoyaki
______________________________________________________________________________
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Takoyaki (たこ焼き) nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.

Wikipedia
http://id.wikipedia.org/wiki/Takoyaki

______________________________________________________________________________
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

      Berbicara mengenai TAKOYAKI (たこ焼き) saya pasti langsung ingat dengan negara matahari terbit, yaitu JEPANG (日本). Dan saya punya pengalaman dengan Takoyaki sekali. Waktu itu saya mengikuti acara di sekolah (SMA Negeri 1 Garut), yaitu acara GACHAPON. Saat itu ada bazaar dan salah satunya ada yang berjualan makanan jepang, yaitu TAOYAKI. Karena rasa penasaran saya yang tinggi dengan Jepang, maka beberapa hal yang berhubungan dengan negara matahari terbit ini pasti saya coba, saya rasa, dan saya baca. Alahkah beruntungnya saya karena telah mengikuti acara ini karena saya bisa membeli makanan Jepang khas daerah Kansai. Ini foto takoyaki yang saya :



     Isinya 5 buah dan harganya Rp 15.000,-. "Aduh, mahal eung" kata saya dalam hati. Tapi hal itu tidak mengurungkan niat saya untuk membelinya. Setelah membelinya, saya tak langsung memakannya karena merasa tidak rela untuk memakannya. Tapi pada akhirnya semuanya habis dan rasanya itu yang WOW buat saya ENAAAKKK  XD.

    Nah itulah sebagian pengalaman saya dengan makanan khas Jepang-negeri matahari terbit ini.

SEE YOU NEXT TIME :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar