Kamis, 07 Februari 2013

LINGSIR WENGI

Saya mau nanya sama kalian, apa kalian percaya jin dan setan?
Kalo saya percaya banget mereka ada. Dan akhir-akhir ini di kelas saya ada beberapa sekelompok anak yang sedang mem-bully teman saya, Nurul dengan hal-hal yang berbau jin dan setan kaya gitu. Dan nggak cuman Nurul aja, bahkan teman saya yang lain, yaitu Intan sampai ketakutan meskipun nggak sampe setengah mati. hehhehe
Oh iya, dan setiap mau nge-bully, mereka pasti melakukan nyanyian pembukaan. Kalian bisa tebak lagu apa yang mereka nyanyikan? Pasti ada yang kangsung connect dan ada yang 'woles'.. Yah aku kasih tahu aja ya. Lagu pembukaannya ituuuuuuu



LINGSIR WENGI



Kalian tahu, kan original soundtrack kuntilanak yang diperankan oleh Julie Estel (gini kali ya nulisnya). Iya ini dia, Lingsir Wengi. Kebenaran mengenai lagu ini pemanggil kuntilanak atau tidak, itu mah kembali lagi pada keyakinan kalian.





Karena kesan yang diberikan lagu ini penuh dengan mistis gitu, jadi temen-temen saya juga yang penakut jadi tambah penakut. Saya sendiri kalo denger agak merinding, meskipun saya bukan penakut. 

Oke. Gini, sebagian dari kalian juga pasti ada yang tahu makna dari lagu ini, kan. Karena saya orangnya rada kuper (kurang pergaulan), jadi yang kaya gini baru tahu hari ini. Saya browsing di internet makna sesungguhnya dari lagu itu, dan saya menuin ini ---> MAKNA LAGU LINGSIR WENGI.

Jadi, di karya tulis itu, diungkap atau diberi penjelasan lagi perbedaan antara lagu Lingsir Wengi OST Kuntilanak dan Kidung Lingsir Wengi yang dinyanyikan oleh Didi Kempot juga lagu asli karya Kanjeng Sunan Kalijaga. (maaf kalo disebutnya di akhir)

Pas saya download dua-duanya. Ya Allah BEEDDAA banget irama, ritme, lirik dan makna liriknya sendiri. Bertolak belakang BANGET. 

Ini beberapa makna lirik dari OST Kuntilanak - Lingsir Wengi

Menjelang malam bayangan mu mulai sirna…
Jangan bangun dari tempat mu tidur/beranjak…
Awas jangan sampai terlihat…

Yah dikit aja, ya. Biar kalian penasaran dan baca karya tulis itu (di atas).

ada juga link ini

http://nabylae.blogspot.com/2009/04/tembang-durmo-lingsir-wengi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar