Rabu, 28 Mei 2014

Sekarang Saya Mahasiswa UPI

Assalamualaikum. wr. wb...
皆さん 
おひさしぶりですねー

Apa kabar semuanya? Lama tak posting di sini...

Sesuai dengan judul SNMPTN Undangan Sukses!!
Nah saya kali ini mau curhat niih...
Kemarin tanggal 27 Mei 2014 bisa jadi menjadi hari paling mendebarkan yang tadinya kemarin-kemarin kalem aja, tapi liat orang lain udah pada cari info sana-sini tentang SNMPTN jadi deg degan sendiri....

dug dug dug dug

Ahh tenang jantungku.. *usap-usap dada*

Oke jadi begini. Tanggal 27 Mei 2014 adalah pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2014 yang di mana saya juga mendaftar sebagai salah satu peserta SNMPTN. Hampir semua siswa di sekolah saya, SMAN 1 Garut tercinta *Merdeka 91* mendaftar di sana. Mendaftar untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri.. Mencari peruntungan di sana dan berharap dapat diterima.

Lalu apa yang hendak saya sampaikan?

Hehehe begini. Seperti biasa saya lewati hari itu, tanggal 27 kemarin membuka internet dan membuka e-mail saya. Dan ternyata....



tak ada surat baru di sana. Padahal saya undah nunggu update ffn dari author favorit saya.

"Haah... belum ada yang baru," kata saya. Lalu tak lama, sekitar pukul 8 lebih, saya kurang ingat kapan tepatnya. Handphone saya berdering dengan nada sambung soundtrack One Missed Call jpn vers, yah.. menandakan bahwa ada sms masuk. Saya buka dan ternyata pesan itu dari teman baik saya, Asri Nurfitah yang isinya :

Alfi, UPI mah tos tiasa ditingal ayeuna. Salma gé atos ditingal teu lulus. Tapi upi hngkul

Nah itu isi sms-nya. Langsung saja saya buka laman snmptn.ac.id tapi belum ada.. terus saya tanya lagi di mana saya bisa lihatnya? Nah akhirnya Asri kirim nomor Salma buat tanya laman yang benar buat cek SNMPTN UPI. Akhirnya saya dapet laman lengkapnya. Saya cek...

Di sana saya harus memasukkan no. pendaftaran SNMPTN, NISN, dan tanggal lahir saya.
Saya klik 'Cek Kelulusan SNMPTN'.

'Bismillah' ucap saya dalam hati.

Beberapa detik kemudian, hasilnya sudah ada.... Saya cuman bengong. Saya baca lagi dengan cermat..

'Diterima?' ucap saya dalam hati lagi. Ini gambarnya.. Alhamdulillah ya Allah. Saya jadi Mahasiswa UPI. Alhamdulillah




Saya langsung neriakin nama ibu saya..

"Mamah.. Maah"

"Naon geulis?"

"Alfi katampi ka UPI. Jurusan Bahasa Jepang!"

Terus kami pelukan sampe nangis.. Ibu saya terus mendoakan saya yang terbaik. Saya perlihatkan laman gambar tadi. Bener-bener gak nyangka.. Beberapa menit kemudian, ayah saya datang ke rumah. Mamah saya langsung ngasih tahu, ayah saya juga ngasih semangat walau keinginannya saya keterima di Jurusan Bahasa Daerah, tapi tetep ayah saya nyium kening saya sebagai rasa kasih sayang. Alhamdulillah Engkau beri aku kesempatan ini. Tak akan aku sia-siakan. Doa orangtua dan saudaraku, guru dan kawan ku :)

Banyak yang ngasih selamat dan saya beritahu saudara, teman dan guru saya bahwa saya lulus SNMPTN :)

Masih penasaran.. Saya cari lagi di laman lainnya..

Ini gambar kedua. snmptn.its.ac.id/




Masih penasaran, keesokan harinya saya cek snmptn.ac.id. Dan ini gambar ketiga.





Ya.. itu yang saya ingin beritahu pada minna-san ...
Doakan saya lancar kuliah nanti ya :)

Waalaikumsalam :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar